Headlines News :
Home » » Kenapa Harus Gue ?!?!

Kenapa Harus Gue ?!?!

Written By Syukur Muhammad on 31 December 2008 | 3:42:00 PM

Pagi yang cerah sekali, walaupun kabut masih menyelimuti, namun itu menambah indahnya suasana kota Malang. Kota kecil dengan udara pegunungan yang selalu memberikan kesejukan. Bersama terbitnya sang mentari, kota itu mulai menunjukkan aktifitasnya. Jalan-jalan mulai ramai oleh orang yang berlalu-lalang. Dari sebuah rumah di kompleks perumahan, terlihat beberapa anak remaja berpakain rapi berjalan menuju kampus mereka masing-masing. Yah, mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi yang menuntut ilmu di kota itu. Malang terkenal dengan kota pelajar, karena banyak universitas dan mahasiswa dari luar kota yang kuliah disana. Kota itu sangat strategis untuk tempat menuntut ilmu karena udaranya yang sejuk dan nyaman. Begitu pula dengan Ghea, mahasiswi asal surabaya yang memilih untuk kuliah di Malang dibanding di kota kelahirannya. Ghea tinggal bersama kakaknya, Nita, yang juga kuliah disana.

Pagi itu adalah hari pertama Ghea kuliah, seperti kebanyakan di kampus-kampus, hari pertama untuk mahasiswa baru wajib mengikuti ritual tahunan “OSPEK”. Yah, inilah masa-masa paling menyebalkan jika masuk dunia universitas, acara perkenalan untuk mahasiswa baru, yang mungkin lebih tepat disebut acara penindasan, karena acara ini tidak jauh dari teriakan dan hukuman dari para senior. Namun suatu saat nanti, hal yang menyebalkan ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan. Dan disinilah kita akan menemukan banyak hal, begitupun dengan Ghea.

“SEMUUAAA………. Baris yang bener!!!!!!”. Teriakan itu terdengar begitu keras, cukup membuat semua yang berseragam hitam putih saat itu menjadi panik. Ghea datang sedikit terlambat sehingga dia harus berdiri paling belakang.

“Hei, kamu!!!”. Semua mata melihat ke arah yang ditunjuk oleh senior itu, namun yang ditunjuk malah diam saja. Bingung dengan semua orang yang melihat ke arahnya, Ghea hanya bisa bengong dengan 1001 pertanyaan di benaknya. Ghea melihat ke depan dan…., “Iya kamuu…!!!”. Teriakan itu kembali menggema memecah keheningan saat itu, semua pertanyaan di benak Ghea seakan terjawab. “Iya kak?”. Jawaban polos seakan tanpa kesalahan terucap dari bibir mungilnya.

“Kenapa kamu terlambat?”. Ups… pertanyaan itu yang sepertinya awal malapetaka buat Ghea. “Yang lain sekarang menuju aula”. Senior itu melanjutkan instruksinya. Ghea berjalan mengikuti yang lainnya. Namun senior itu mencegahnya “kamu tetap disini, karena kamu sudah melakukan pelanggaran!”. Ghea mulai kesal dengan kelakuan seniornya itu, “Sok galak banget nih orang”. Gumamnya dalam hati.

Sekarang Ghea harus menjalani hukuman karena dia datang terlambat. Disuruhnya dia bernyanyi sambil memegang sapu di lapangan yang terletak di tengah-tengah kampus. Dari sebuah pohon, kedua mata sejuk memandanginya dari kejauhan, seakan-akan ingin menyelamatkan Ghea dari hukuman itu, namun niatnya hanya sampai dihati saja.

Satu hari sudah dilewati, namun masih ada hari-hari yang lain yang Ghea sendiripun tidak tahu apa yang akan terjadi. Sekarang dia hanya duduk di teras rumah sambil melepas lelah… “Ternyata nggak gampang untuk masuk dunia universitas”. Gumamnya sambil menikmati segelas juice dingin yang ia buat sendiri.

“Hai ghe, ngapain disitu sendirian? Gimana tadi di kampus?”. Nita menyapa Ghea yang duduk sendiri. “Huh… selain melelahkan, nyebelin juga. Ngapain sih senior bikin acara kayak gitu buat mahasiswa baru?!” sahut Ghea dengan ekspresi kekesalan yang tersirat di matanya. “ya udah, kita masuk yuk. Makan malam trus kamu istirahat, besok kamu masih harus ngejalanin hukuman berikutnya!” ucap Nita sambil ngeledek adiknya. “Apaan sih kakak, rese deh”. Ghea makin kesal.

Bersambung . . . (gue pikirin lagi cerita lanjutannya, hehehehe)
Share this article :

1 comment:

  1. sorry guys... gw blom sempet nerusin cerita ini. lagi gak punya ide buat cerita selanjutnya. tp insya Allah nanti diterusin

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkenan meninggalkan komentar di blog ini

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template