Headlines News :
Home » » Bersabar demi mendapatkan sesuatu yang lebih baik

Bersabar demi mendapatkan sesuatu yang lebih baik

Written By Auto Trading Gold on 13 February 2009 | 2:39:00 AM

Dalam sebuah penelitian, dikumpulkanlah sejumlah anak kecil ke dalam satu ruangan. Setiap anak ditawarkan sebuah permen cokelat dan diberikan dua buah pilihan. Sang anak boleh langsung memakan permen cokelat tersebut atau menunggu selama 30 menit. Bagi yang tersedia menunggu hingga 30 menit akan diberikan dua buah permen cokelat. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian anak bersedia menunggu untuk mendapatkan dua buah permen cokelat.

Kemudian penelitian dilanjutkan pada 30 tahun selanjutnya untuk melihat situasi anak-anak yang langsung memakan permen cokelat tersebut atau menunggu 30 menit. Ternyata, yang menarik disini adalah anak-anak yang bersedia menunggu memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. Mereka lulus dengan nilai yang lebih tinggi, menjadi karyawan yang lebih baik, ataupun menjadi pengusaha yang lebih sukses.

Yang perlu diperhatikan dari penelitian ini adalah kemampuan dari anak-anak untuk menunda kesenangan mereka. Kita semua tahu anak-anak pasti suka permen cokelat. Disini mereka harus menahan keinginan mereka untuk memakan permen tersebut selama 30 menit untuk mendapatkan satu buah permen tambahan.

Disini kemampuan menunda kesenangan akan berpengaruh besar. Apabila kita dapat menahan diri untuk bersabar, pasti hasil yang kita dapatkan akan lebih baik.

"kesabaran pasti membuahkan hal yang manis"
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template