Headlines News :
Home » » About Relationship

About Relationship

Written By Auto Trading Gold on 20 February 2010 | 10:03:00 AM

Berbicara tentang relationship antara Pria dan wanita, ada banyak faktor yang bisa membuat sebuah hubungan terjalin, tapi juga ada banyak faktor yang bisa membuat suatu hubungan akan bertahan lama, atau berakhir begitu saja. Secara sederhana kita akan dikenalkan pada hal-hal yang menjadi dasar terjalinnya hubungan atau Relationship. Mari kita berkenalan dengan tiga faktor tersebut.

Intimacy, di artikan sebagai kedekatan fisik (Phisical Chemistry) dimana kita merasakan Chemistry saat bersentuhan dengan nya, merasa hangat dalam pelukannya, merasa bahagia saat disisinya, merasa seolah2 pengen selalu menyentuhnya.

Passion, di artikan sebagai ikatan emosional (Emotional Connection) dimana kita merasa seolah2 sudah mengenalnya luar dalam. Bisa merasakan apa yang dia rasakan walaupun dia tidak mengatakannya.

Commitment, di artikan sebagai tanggung jawab terhadap kata dan keputusan yg telah kita buat. Kalo kita sudah mengucapkan janji untuk setia, maka kita harus berkomitmen untuk selalu bersamanya. Berkomitmen seperti siap menjalankan "tugas" dalam RELATIONSHIP, dimana kita menjalankan tugas sebagai pacar yang selalu menjaga dan menemaninya.

Berdasarkan 3 faktor tersebut, bisa simpulkan ada beberapa tingkatan RELATIONSHIP.
  • Kalo hanya punya INTIMACY, tanpa PASSION dan COMMITMEN. yang dirasakan hanya ketertarikan secara fisik saja seperti ONE NIGHT STAND.
  • Kalo hanya punya PASSION, tanpa INTIMACY dan COMMITMENT. Yang dirasakan hanya ikatan emosional seperti sahabat, teman curhat, dan kakak adik.
  • Kalo hanya punya COMMITMENT, tanpa PASSION dan INTIMACY. Hubungan jadi terasa hampa, gak ada gairah. seperti kakek nenek yang hidup bersama sampe mati. mungkin dulu mereka menikah karena terpaksa dijodohkan.
  • Kalo ada PASSION dan INTIMACY, tapi gak ada COMMITMENT, seperti affair/perselingkuhan. Cowok dan cewek saling tertarik secara fisik dan emosional tapi mereka gak mau terikat dalam 1 hubungan.
  • Kalo ada INTIMACY dan COMMITMENT, tapi gak ada PASSION, kedua orang hanya tertarik dan saling membutuhkan secara seksual.
  • Ada juga yang punya PASSION dan COMMITMENT, tapi gak ada INTIMACY. Hubungan yang terjalin namun tidak ada kemesraan lagi diantara mereka, biasanya terjadi pada pasangan yang sudah tua.
Hubungan yang sempurna tentu saja ada ketiga faktor tersebut PASSION, INTIMACY dan COMMITMENT dalam jumlah yang seimbang. Ketiga faktor itu harus ada agar terjadi LONG TERM RELATIONSHIP, dan sebelumnya, harus ada CINTA. Rumusnya : Interest + Comfort + Chemistry = fall in LOVE...  ^_^
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template