Headlines News :
Home » » Saat hati dan logika harus berdampingan, hasilnya akan seperti ini

Saat hati dan logika harus berdampingan, hasilnya akan seperti ini

Written By Syukur Muhammad on 19 February 2010 | 4:26:00 PM

Disaat seseorang merasa lemah, apalagi yang bisa menguatkannya selain nasehat dan dukungan?!?! Saya rasa saya adalah orang yang beruntung. Kenapa??? karena saya mendapatkan itu, kalian juga beruntung, kenapa? karena saya berbagi tentang keberuntungan saya. hahaha. yups, saya hanya ingin berbagi hal yang mungkin bisa bermanfaat untuk memberikan pemahaman lebih tentang arti sebuah cinta (agak sedikit mellow mungkin, tapi tanpa harus membohongi diri sendiri, semua orang pasti mengalami/akan mengalami. Mari kita simak nasehat dari seorang teman...

Jika kamu mencintai seseorang dan dia tidak membalasnya, jangan salahkan dirimu, tidak ada yang salah dengan dirimu. Karena cinta hanya memilih untuk tidak bersemayam di dalam hatinya.

Jika kamu dicintai seseorang dan kamu tidak mencintainya, kamu harus merasa terhormat karena cinta datang mengetuk pintu hatimu. Namun tolaklah dengan lembut anugrah yang tak dapat kamu balas ini. Janganlah kamu ambil keuntungan darinya dan janganlah kamu berbuat yang menyakitkan. Bagaimana kamu memperlakukan cinta adalah bagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri. Karena semua hati merasakan rasa bahagia dan rasa pedih yang sama, meskipun hidup yang kita jalani berbeda-beda.

Jika kamu mencintai seseorang dan ia membalasnya, namun cinta memutuskan untuk pergi. Tak usah kamu berusaha meraihnya kembali atau bahkan menyalahkan. Relakanlah, karena semua kejadian mempunyai alasan dan mempunyai makna dan hikmah dibaliknya. Waktu yang kan membuka semuanya.

Ingatlah, bahwa bukan dirimu yang memilih cinta, namun cinta yg memilih kamu. Yang dapat kamu lakukan hanyalah menerimanya dengan segala rasa gembira dan bahkan rasa sakit yang diakibatkannya. Nikmati kebahagiaan yang meluap-luap saat dia memasuki hidupmu dan ikhlaskanlah saat dia pergi meninggalkanmu.

Banyak orang yang salah mengartikan cinta. Mereka berpikir kalau cinta sebagai sebuah kebutuhan. Merasa seakan-akan hati adalah gelas yang kosong dan perlu diisi dengan cinta. Merasa kalau cinta adalah sesuatu yang mengalir kepada mereka, bukan dari mereka. Mereka lupa makna cinta sebagai sebuah anugrah, bahwasanya cinta bisa berkembang jika kita memberikannya kepada orang lain.

Satu hal yang harus kamu ingat dan camkan dalam hati. Cinta punya masanya, punya musimnya dan punya alasannya sendiri untuk datang dan pergi. Kamu tak bisa membujuknya atau bahkan memaksanya untuk datang dan tinggal.

Saat cinta memutuskan untuk pergi meninggalkan hatimu atau hati orang yang kamu cintai, tak ada yang bisa kamu lakukan dan tak ada yang harus kamu lakukan. Cinta selalu dan akan terus menjadi sebuah misteri dan keajaiban. Bahagialah karena cinta pernah datang dan hidup dalam hatimu, meski hanya sesaat.

Kita tidak butuh alasan untuk mencintai seseorang, tapi cinta mempunyai alasan kenapa dia menghampiri kita! dan cinta juga mempunyai alasan untuk meninggalkan kita. kapan? saat kita tidak bisa mempertahankannya untuk tetap bersama kita". tapi jangan khawatir...

"cinta sejati tidak pernah benar-benar pergi, ia hanya bersembunyi, dan suatu saat akan kembali".
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template