Headlines News :
Home » » Kenapa Wanita Menangis?

Kenapa Wanita Menangis?

Written By Syukur Muhammad on 06 June 2010 | 1:20:00 AM

Quote yang mungkin bisa menjadi jawaban sementara kenapa seorang wanita menangis :
Ketika wanita menangis,
Itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya. Melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

Ketika wanita menangis,
Itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya. Melainkan karna pertahananya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

Ketika wanita menangis,
Itu bukan karna dia ingin terlihat lemah. Melainkan karna dia sudah tak sanggup berpura-pura kuat.

Ketika wanita menangis,
Bukan berarti dia ingin mencari perhatian. Melainkan karna apa yang dia perhatikan telah mengabaikannya.

Ketika wanita menangis,
Bukan berarti dia mengharapkan belas kasihan, Melainkan karna dia sedang mengasihani dirinya sendiri.

Ketika wanita menangis,
Bukan berarti dia ingin membuat sesuatu yang dia tangisi merasa bersalah. Melainkan karna dia tidak tau kesalahan apa yang membuat keadaan menjadi sedemikian.

Ketika wanita menangis,
Bukan berarti dia sedang memancing kepedulian semua orang terhadapnya. Melainkan justru karna dia tau, bahwa tidak akan ada orang yang peduli.

Dan ketika wanita menangis,
Janganlah kau menghukumnya dengan meninggalkannya begitu saja. Karna dia tidak akan mampu membawa berjuta tetes air matanya sambil mengejarmu...

Sebenarnya menangis itu perlu, yang lebih sering di lakukan oleh seorang wanita, berdasarkan alasan yg ilmiah sebagai berikut :

Menangis adalah ekspresi dari emosi yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan. Hal ini dipicu karena air mata yang keluar saat menangis mengandung zat mangan dan hormon prolaktin yang cenderung meningkat ketika seseorang dilanda frustrasi/depresi. Keluarnya kedua zat tersebut dari tubuh secara otomatis menurunkan depresi yang tengah diderita.

Ada 3 jenis air mata. Pertama, air mata basal yang diproduksi untuk melubrikasi mata secara teratur. Kedua adalah air mata yang keluar secara refleks karena dipicu oleh iritasi yang dapat terjadi oleh pengaruh bawang atau lainnya. Yang ketiga adalah air mata yang keluar karena pengaruh emosi. Jenis air mata terakhir inilah yang memiliki zat mangan dan hormon prolaktin tertinggi. Jadi, ketika seseorang menangis karena emosi yang melanda dirinya, keluarnya air mata tersebut secara naluriah mengurangi perasaan depresi yang ada hingga tubuh mencapai kondisi stabil.

Menangis yang sehat adalah menangis sepuasnya hingga rasa sedih atau beban emosi yang membebani terasa berkurang. Dengan begitu, usai menangis akan timbul perasaan nyaman.

Entah yang mana yang lebih bisa diterima sebagai alasan untuk menangis, yang pasti menangis bukan suatu hal atau tindakan yang sia-sia. karena tidak ada satu pun hal yang sia-sia di dunia ini.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template