Headlines News :
Home » » Jenis Artikel Untuk Meningkatkan SEO Blog

Jenis Artikel Untuk Meningkatkan SEO Blog

Written By Syukur Muhammad on 01 December 2011 | 9:39:00 PM

Inisial-S - Banyak trik SEO yang biasa dilakukan oleh para blogger, bahkan ada juga trik black-SEO dimana cara-cara tersebut dianggap curang oleh mesin pencari google. Semua trik tersebut semata-mata untuk meningkatkan kunjungan ke blog yang kita miliki. Nah, disini saya akan ngebahas tentang salah satu trik SEO dengan meng-update postingan baru di blog.

Diakui oleh banyak pakar SEO bahwa update blog dengan postingan baru adalah trik SEO paling ampuh dibanding yang lain, karena dengan membuat artikel, ada topik yang dibahas di blog kamu yang mungkin juga menarik bagi orang lain. Namun tidak semua postingan artikel bisa meningkatkan rating blog kita, ada lho postingan yang malah bikin rank blog kita menurun, apa itu??? yaitu postingan copy-paste dari blog lain. Malah bukan hanya rank nya yang turun, blog kita bisa saja di blacklist oleh google, nah lho!!! Makanya, buatlah artikel yang original dengan topik yang menarik.

Lalu artikel seperti apa yang bagus untuk meningkatkan SEO blog kita di mesin pencari google?
Pertanyaan bagusss...! hehehe. Jadi begini, postingan atau artikel mempunyai beberapa ciri dan sifat sesuai dengan isinya, saya bagi menjadi dua yaitu yang bersifat permanen dan yang bersifat kondisional. Nah mari kita bahas satu per-satu jenis artikel untuk meningkatkan SEO blog.

Artikel jenis ini cenderung lebih tahan lama, sifat informasi nya tidak bergantung pada kondisi dan keadaan sosial, melainkan lebih bersifat pengetahuan atau knowledge. impactnya tergantung dari apa yang kalian sampaikan, dan seberapa bermanfaat artikel yang kamu buat. namun, walaupun impact-nya tidak terlalu besar, biasanya artikel jenis ini dapat mendatangkan pengunjung terus menerus karena topiknya akan banyak dibutuhkan oleh orang lain

Artikel yang bersifat permanen ini misalnya seperti cara bikin blog. dari jaman dulu sampe entah kapan, bikin blog di blogspot misalnya, caranya gak akan berbeda dulu, sekarang atau dimasa yang akan datang, kalaupun ada perubahan, itu sifatnya tidak terlalu signifikan, dengan kata lain, logika dasarnya tetap sama. Contoh lain dari artikel permanen adalah motivasi, tips dan trik, biografi, tutorial, sejarah, dan sebagainya

Artikel jenis ini impact nya memang besar, karena biasanya terkait dengan moment tertentu yang mungkin sedang dibicarakan banyak orang, istilahnya sedang jadi topik hangat, seperti acara pernikahan, bencana alam, info selebritas, hal-hal yang berkaitan dengan orang yang terkenal (public figur) atau moment & fenomena tertentu. Dimana hal tersebut (kebanyakan) bersifat sementara. 

Artikel seperti itu mengikuti trend yang berkembang dalam masyarakat, karena yang dibicarakan menyangkut kehidupan sosial atau kondisi masyarakat tertentu, sehingga jika kondisi sebenarnya berubah, artikel tersebut sudah tidak relevan lagi atau sudah tidak mempunyai nilai informasi yang tinggi. Impactnya besar, tapi juga cepat hilang.

Contoh artikel kondisional adalah, event seperti royal wedding, sea games, piala dunia, fenomena alam, bencana alam, perayaan dan sebagainya.

Segini dulu ya sharing tips SEO nya, masih banyak sebenarnya cara untuk menignkatkan SEO blog kita, tapi waktunya ini gak sempet saya nulisnya. di lain kesempatan saya akan kupas trik yang lain, satu persatu aja, pelan-pelan yang penting kesampean, ^.^

WMP5VNX3R6P8
Share this article :

1 comment:

  1. makasih kak atas infonya
    http://bondowoso-jawa.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkenan meninggalkan komentar di blog ini

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Inisial-S Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template